Tips Beli Mobil Baru Dengan Leasing atau Kredit

Tips Beli Mobil Baru Dengan Leasing atau Kredit

  • Tentukan Anggaran dan Siapkan Dana Minimun 20 Persen dari Harga Mobil. Langkah berikutnya adalah mengetahui harga mobil yang diinginkan untuk menentukan uang muka atau Down Payment (DP). Biasanya, uang muka atau DP besarnya minimal 20 persen dari harga mobil. Misalnya, Anda ingin membeli salah satu sedan Honda Mobilio. Jika harganya Rp. 150 juta, maka 20 persen dari harga tersebut adalah Rp. 30 juta. Itulah dana yang harus dipersiapkan untuk dijadikan uang muka atau DP.
  • Perhatikan PPnBM dan Pajak Tahunan Mobil. Setelah mengetahui model dan harga mobil yang diinginkan harus mengetahui besarnya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan juga pajak tahunannya. Di sini, Anda harus cukup jeli untuk membandingkan harga mobil. Terkadang untuk jenis mobil dengan harga yang sama, pajak yang dibebankan bisa jauh berbeda.
  • Cari Lembaga Pembiayaan Terpercaya dan Tingkat Suku Bunga
  • Jika sudah menentukan, maka hal selanjutnya adalah mencari lembaga pembiayaan terpercaya dan mengetahui tingkat suku bunga. Jangan asal percaya dengan iming-iming dengan bunga nol persen, karena bisa jadi ketika di diler menjadi berbeda. Bandingkan harga mobil dari satu diler ke diler lainnya sebelum mengambil keputusan. Setelah itu, cari lembaga pembiayaan terpercaya dan tingkat suku bunga yang rasional.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s