Tips dan Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Tips dan Cara Membukha Pintu Mobil yang Terkunci

  1. Luruskan kawat gantungan baju. Cara ini sangat cocok untuk kendaraan dengan kunci manual – yang merupakan kunci yang Anda tarik untuk membuka atau tekan untuk mengunci. Kunci ini biasanya terletak di bagian atas panel pintu, tepat di dalam jendela. Cara ini memerlukan alat tipis tetapi cukup kuat untuk dimasukkan di antara celah dasar jendela dengan kacanya. Kawat gantungan baju bisa Anda gunakan, tetapi Anda perlu meluruskannya terlebih dahulu. 
  2. Alat pembuka pintu atau “slim jim” juga bisa digunakan dalam kasus ini jika Anda mudah lupa meinggalkan kunci di mobil Anda dan ingin menyimpannya jika hal ini terjadi kembali
  3. Buat tekukan di salah satu ujung kawat. Walaupun sebagian besar kawat gantungan baju harus diluruskan, Anda masih perlu menekuk salah satu ujungnya menjadi kait. Kait inilah yang akan Anda gunakan untuk menangkap lengan tuas kunci pintu di dalam mobil
  4. Panjang kait sebaiknya antara 3 hingga 5 cm.
  5. Masukkan kawat di antara jendela dan lapisan karet pembatas pintu. Untuk mencapai tuas kunci mobil di pintu, Anda harus memasukkan ujung kait ke dalam celah antara jendela dan lapisan karet pintu yang menutup dan melindungi jendela di pintu mobil. Anda mungkin perlu memasukkan kawat ini hingga beberapa cm ke bawah, dan Anda akan merasakan saat ujung pengait masuk melalui jendela.
  6. Balik posisi pengait sehingga mengarah masuk ke dalam mobil.Mekanisme tuas kunci sejajar dengan pintu mobil, sehingga Anda perlu memutar pengait sejauh 90 derajat untuk memastikan posisinya tegak lurus dengan tuas kunci dan bisa menangkapnya. 
  7. Gerakkan pengait untuk menangkap tuas kunci. Bagian ini bukanlah sesuatu yang bisa Anda perhitungkan secara pasti dan sangat bergantung pada jenis mobil Anda. Anda perlu menggerakkan kait di sekitar pintu untuk bisa menangkap tuas kuncinya.
  8. Posisi tuas kunci sebenarnya mungkin sedikit di belakang lubang kunci mobil, jadi masukkan kawat beberapa cm sedikit ke belakang posisi kunci manual dan jangan masukkan tepat di sebelahnya. 
  9. Anda akan melihat tuas kunci mobil bergerak dan bergoyang saat Anda menyentuh tuas kunci, jadi teruskanlah berusaha menangkapnya hingga bergerak. 
  10. Angkat tuas kunci ke atas. Setelah Anda merasa pengait telah berhasil menangkap tuas kunci dan Anda melihatnya bergerak, maka Anda hanya perlu menggerakkan dan mengangkatnya untuk membuka pintu mobil. 
  11. Karena tuas kunci lebih kuat dari pada kawat, hal ini akan menyebabkan pengait kawat Anda berubah bentuk. Tarik kawat ke luar, bentuk pengaitnya kembali dan masukkan ke dalam tempat yang sama. Anda mungkin perlu mencobanya beberapa kali, tetapi selama Anda bisa melihat kunci manual Anda bergerak, maka Anda telah berada di tempat yang tepat.
  12. Hubungi tukang kunci. Jika Anda tidak bisa memasukkan kawat melalui celah jendela, Anda masih bisa mencoba cara lainnya, atau Anda bisa menghubungi tukang kunci. Dengan peralatan profesional yang dimilikinya, tukang kunci bisa membuka pintu mobil Anda dalam beberapa menit saja.

Sumber: wikihow

    Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    w

    Connecting to %s